Rabu, 30 Mei 2012

the mantan

"masa lalu, masa sekarang n masa depan"

merupakan rangkaian perjalanan bagi setiap orang, yang pastinya selalu ninggalin warna n moment yang gak ada abisnya buat diceritain.


Salah satunya soal " the mantan",

Ya gak sih? iya kan?

ngaku dehhhh yaaaaa.. Ga perlu pura2 lupa atau mendadak amnesia gitu donk #aaaakk :p


Hmmmm.. Timbul berbagai macam reaksi sih, ketika kita nyoba membuka topik pembicaraan tentang " the mantan". Ada yang nunjukin ekspresi benci dg cemberut bahkan bisa ngebuat suasana hati jadi badmood. Ada juga yang nunjukin ekspresi sedih sampe-sampe mendadak butuh tissue karena aer matanya mendadak banjir. ada juga yang nunjukin ekspresi bahagia, sambil nyengir , pipi jadi merah n sikap salting gak jelas dg garuk2 rambut padahal juga rambutnya enggak gatel..wkwkwkwk.


siapa sih mantan itu?

gimana sih nyikapin mantan?

penting gak sih mantan itu?

wayoooow kita bahas sedalam-dalamnya kalo perlu di bor juga biar makin dalem..


Siapa mantan? simpelnya..mantan itu, dia yang pernah jadi cerita dari perjalanan hidupmu. Dia pernah nempatin sebagian ruang dihati kita beberapa waktu *waktu yang udah lalu pastinya*.

Hak... Hakkkkk... Yeeyyyyyyy...


Bagaimana cara nyikapin mantan:

hemmmm.. Gak ada cara khusus ato ilmu pasti yang bisa ngejawab pertanyaan itu.karena Setiap orang punya memori yang berbeda tentang bagaimana perjalanan cintanya dg "the mantan". Gak sedikit diantara kita yang nyoba berupaya sebisa mungkin untuk lupain n ngebenci mantan.. Bahkan biasanya hal itu ditunjukan dengan berbagai sikap. Misalnya : nyeritain ato mengumbar kejelekan mantan, sakitnya ditinggalin mantan, diselingkuhin mantan, sampe hal-hal yang sebenernya gak layak untuk di share di public area. Seperti yang lagi trend jaman sekarang.koar2 di jejaring sosial dan semacamnya.


Menjadi alasan yang wajar sih kalo kita sedih, kecewa, sebel,marah bahkan benci ama mantan sebagai reaksi awal, ketika kita misalnya disakitin ato diputusin. Yang jadi gak wajar, kalo sikap2 itu harus di tunjukan ke semua orang.*HALOOO..MBAK/MAS YANG PATAH HATI, GAK SEGETONYA JUGA KALEEEEKKK..*

Semakin bertambah usia, seharusnya seseorang semakin di tuntut untuk lebih bijak dan dewasa dalam bersikap. Begitu juga menyikapi mantan.


Dewasanya sikap2 itu bisa kita tunjukin dengan tetep keep contact sewajarnya dan tidak berlebihan. Maksudnya saat terjadi komunukasi dg mantan, usahakan tidak membicarakan hal-hal yang udah berlalu. Knp?

ada 2 kemungkinan yang terjadi, mantan bisa jadi cinta lagi Padahal di sisi lain kita udah ga ada feeling ato kita udah ada yang punya. nah lhoi.Kalo udah gitu bisa berabeeeeee kaaann..!!bisa runyem dunia persilatan se tanah air ckckckck..

Sedangkan kemungkinan keduanya, mantan bisa makin benci lagi.karena membicarakan  yang udah berlalu dan itu bisa sangat menyakitkan. sama aja istilahnya dg ngebuka luka lama coyyyy..

Gak mau donk donk hal-hal tsb terjadi, karena efeknya itu lho bakalan gak enakkkkk banget..


Jujur, gue pernah ngalamin hal2 yang udah guwe tulis barusan.

Gue juga pernah jadi korban yang disakitin n jadi tersangka yang nyakitin.. sapa yg salah? Sapa yg bener? jawabnya gak ada.. Setiap pasangan punya pengaruh penting terhadap pasangannya. Adapun kesalahan dan kebaikan pasangan itu, gak akan mungkin terjadi begitu aja tanpa alasan ato sebab. Lagian kan, yang namanya solusi itu bukan mencari siapa yang benar n siapa yg salah, tapi bagaimana kamu yg selanjutnya.

Kalo pacar km udah bosen? kalo pacar kamu ada yang lain? kalo gak ada kecocokan? kalo beda prinsip? Bisa apa coba? apa iya mau dilanjutin? apa iya kita ga berhak dapat yang terbaik? Dan sejuta alasan lainnya di dunia percintaan #halah ihiiyy..jd gak perlu kejadian yang namanya kawin lari wkwkwkw..apalagi kawin cerai *naudzubillah*

Coba kalian pikir ulang deh.. Sebagai renungan aja.. Tujuannya gak lebih, untuk kebaikan bersama n bagaimana selanjutnya kamu harus bersikap.


sedih, marah, benci, dll seringkali terjadi diluar kesadaran kita karena tertutup rasa kecewa yg luar biasa. Tapi keadaan yang berlarut2 n berlebihan.. Tidak akan menjadikan seseorang lebih baik, malah bisa sebaliknya.


Tapiiiiiiii.. Kalo dengan itu tidak membuat "the mantan",  bisa diajak komunikasi dg baik maka sudah sewajarny, kita bersikap tegas untuk menghindari hal- hal buruk terjadi pada diri kita. Maka.tidak perlu berpikir puluhan kali dan segera tinggalkan.

Jangan penuhi pikiran km dg rasa khawatir dan ketakutan yang berlebih, maka selamanya km tidak.akan menerim dan bersyukur.

Gak ada akibat hukum bagi org berpacaran n kemudian putus. Iya kalo nikah...*catet men*. g ada agama manapun yang menulis ttg hukum pacaran, jadi jalani sewajarnya yah guyyyysss..

Slow but serious.. Tuhan paling tau memberi jodoh yg terbaik buat kita. BUKAN PACAR TERBAIK

Untuk.gak berjalan mundur ato berjalan tetep ditempat, tapi berjalan lah kedepan..

Kalo kamu yakin dan percaya.. Kamu termasuk diantara orang2 yang bersyukur :) amin


"The mantan", penting ato gak penting.. Definisiin sesuai pemahaman kalian setelah baca tulisan ini.bener2.. huwohohohoh..


Gue ngantuk..ya ampunnnnn..

Bye.byeeeee :)


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar