Kamis, 13 Desember 2012

no body's perfect, yg pas ADA.

"Kebebasan, sering kali tidak diimbangi dg kadar intelektual pola pikir dan perilaku. Yaps.. No body's perfect tapi yg pas ADA".


Status fb guwe hari ini, sebenernya hanya sebuah kebetulan. Tapi slanjutnya g pengen guwe buat kebetulan karena kalo dipikir2 gak ada salahnya buat dibahas. Toh guwe gak ada kerjaan. Hahahhahaa...


Guwe bedah tuntas tas tas..panjang lebar berdasarkan guwe.. Dari kacamata guwe.. Dari aturan guwe n cuma guwe. Dibaca syukur, diterima syukur, dipake syukur. Kalo gak gak masalah juga.. Bebas bebas bebas. No abstain pokoknya ya :*


Kalimat pertama muncul kata kebebasan. Ok karena ini blog guwe, maka kebebasan yg bererti khusus (tetep menurut guwe), bebas itu apa kata guwe.. Tau diri, tau kemampuan, tau kadar kita.. Jgn bilang kita g tau siapa diri kita? Kalo masih ada yg mempertanyakan hal itu k dirinya masing2 n beneran g tau. Saran guwe balik ke TK aja.. Krena kita terlalu pintar untuk gak tau siapa diri kita. Krn fase mengetahui siapa diri kita, itu menunjukan bagaimana elo sendiri. Fase pertama untuk menuju kebebasan itu sendiri, kebebasan yang nyata dan sadar penuh. Adapun kebebasan yg sadar itu akan otomatis di iket penuh ama yg namanya tanggung jawab. Maka dari itu, kebebasan itu mutlak HAK. Tapi selayaknya alam selalu mengharap timbal balik. Tanpa terkecuali kita juga manusia kan?

Jadi tetep, jangan menilai kebebasan itu sekolot ato searti dengan SEMAU GUWE. buruan typo ya klo bgtu.. Jangan sampe! Kebebasan indah yg bertanggung jawab.. Bahkan merasakan indahnya pun sebenernya itu jawaban mutlak, kalo kita mau sabar. Proses panjang memang, memakan kesalahan memang, penantian panjang memang itu kemungkinan terburuknya koq.


Dibaca santai n selow aja ya.. Uhuk..gak usah melotot..ahahahhaha...


Oke yang disana mana suaranya???

Kalian luar biasaaaaaa... (copas ariel perfom dulu biar yg cewek2 pd cemungudh), :DD


Kita lanjut ke pembahasan, seringkali tidak di imbangi dg kadar intelektual pola pikir dan perilaku.

Mo bahas intelektual, buwanyak versi banyak pendapat bnyak bgt penilaian stiap org buat ngertiin sendiri si intelektual itu. Ada yang patokannya org kaya karena turun temurun dari nenek moyangnya dan segani oleh sekitarnya, ada yg menilai atas dasar kemampuannya membawa diri, ada yg menilai intelek dari jabatan, pendidikan, dan berbagai macam versi. Ya g usah diperdebatkan sih, karena gak ada ujungannya. Ini soal hak setiap manusia jg mau berpatokan ke yg mana yg menurut mereka sreg. Krn ini jamannya ga bisa dinilai dari satu sudut, satu sisi ato satu alasan. Karena bisa njeglak is berbanding terbalik. Ini jaman nya sudah tidak bisa terduga.. Maka rasa yg bener2 harus berbicara disini dan dipertegas oleh tindakan. Org kaya tapi bejat banyak, orang kaya baik2 jg bnyak. Orang miskin tapi pintar, orang miskin tapi sombong, orang berpendidikan tapi cabul, orang berpendidikan tapi mental tempe, mereka semua idup...banyak.... Jutaann...ribuannnn.. Ratusan jutaaaaa.. Siapa duluan yang mau kita ajakin??? Ya g ada! Hahahahhaha..


Ya ga ada patokan, patokannya itu kembali ke diri sendiri! Berkaca pada dirimua! Seberapa bnyak nikmatmu? Seberapa bnyak kekeliruanmu? Sampai mana perjalananmu? Kapan kamu mati? Bagaimana ketika orabg2 terbaikmu mati? Apa yang sudah ku lakukan? Apa yg sudah diberikan kepada kamu? Dan ribuan pertanyaan lain yang tolong.. Tolong Tolong untuk di pertanyakan pertama kali pada dirimu sendiri.


Sering kali guwe ngerasa gak sreg dg si A B C D E F sampe Z tapi ya udah guwe g punya hak buat maen tuding bgini bgtu, ngejudge mreka begini mereka bgtu. Ato guwe yg pgn dibilanng begini, ato guwe yg pengen terlihat bgtu, ato guwe yg seolah2 begitu. Wow sumpah gak jauh beda.. Sekarang jaman oke punya tapi yg salah kaprah juga bnyak. Tetep focus jangan rancu terhadap sesuatu yg mutlak bener..berdiri terua diatasnya. Klo udah bener ya jangan sok iyes kebeneran juga..kalo belom bener ya jalan trs ato diem dulu trs lanjutin jalan sampe bener. Semua pilihan bergantung kita mau apa n bagaimana kita mau koq! Ampun2an juga koq klo guwe mau flashback soal gimana dosa guwe, kesalahan guwe, kesombongan guwe, dll deh yg jelek2.. Tapi g ada penyesalan koq. Smua berjalan.n guwe bersyukur sama apa yg guwe dapet sampe detik ini n atas orang2 terbaik pilihan guwe yg pastinya guwe inget 1 persatu g ada yg ketinggalan 1 pun. Dan sebaliknya..

suwer Semuanya begitu beda tipis dijaman seperti sekarang ini. Bukan lagi seseorang baik mempunyai ciri2 biologis X, seorang baik mempunyai ciri2 biologis Y. Tak terduga..


Alat terbaik dari semua yg terbaik ya manusia itu sendiri. Manusia yg Allah ciptakan sebagai makhluk paling sempurna diantara makhluk2 lain. Yang Allah sudah adakan, dalam wujud sempurna lengkap dengan akal dan maka kesempurnaan jauh dr kita semua hanya Allah Maha Sempurna. Tidak akan pernah mencapai ttik sempurna kitanya, hanya dituntut untuk berproses terus menyempurnakan diri. Hasil sempurnanya Allah yang maha mengetahui.


ALLAH juri terbaik, maha tau siapa juara 1, 2,3 dan seterusnya semua itu rahasia Tuhan.

Indah bukan kalo kita mau meluangkan waktu sejenak untuk berpikir dari hal sederhana ke luar biasa. Dari kecil ke besar..


Semua itu kebesarannya, saat kita membaca, menulis dan membuat segalanya menjadi..


Ya atas KebesaranNya..


Semoga bisa dipahami..hahahaha :*


Maka tidak ada yg sempurna, kecuali Allah. Itu Mutlak

Maka tidak ada yg sempurna, tapi yg pas ada. Itu manusia..


Seperti adanya HITAM PUTIH.


Semoga paham..

Dibaca lagi klo belom paham.

Kalo udah paham sini tos dulu :)


Published with Blogger-droid v2.0.6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar